Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Rabu, 11 September 2013

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Galau

Salam Galau.. ( nah loh?? )

Galau adalah perasaan gundah gulana, bingung, dan gelisah. Pokoknya kalau galau pasti tidak jauh dengan gelisah. Galau itu ibarat "Sesuatu" yg tidak bisa di bayangkan, namun bisa dirasakan dan kehadirannya seolah-olah terjadi akibat adanya gesekan antara bathiniyah dan hasratiyah yg mendorong hasrat untuk tetap tegar walau sebenarnya hancur bagai karang yg di terpa oleh sang ombak. Biasanya sebutan ini untuk mereka yang putus, atau cintanya ditolak. Tapi tenang walau galau datang menimpa hidup anda, ada banyak cara untuk mengatasinya..
Karena perlu diingat hidup hanya sekali jangan sampai 1 kali hidup ini hanya dipakai buat galau memikirkan orang lain, didunia ini ada miliaran manusia, dan kamu masih galau memikirkan 1 orang manusia aja???
Berikut cara mengatasi atau menghilangkan galau yang sudah saya praktek kan.. :D

1. Positive Thinking


Ini yang paling penting, kita harus berfikiran positif ketika mendenga hal, atau kabar, atau apa pun yang kita dengar. Kita jangan gampang meresap apa yang kita dengar dan langsung masuk ke hati. Sebelum masuk ke hati kita harus berfikir sejenak dan jangan gampang memutuskan hal yang kita cerna itu..

2. Listening to music 

 
Menurut riset yang didapat mendengarkan musik ini bisa membuat hati kita tenang, tapi dalam tanda kutip ini ini klo gak tau tanda kutip ( ” )  hehehehe lagu yang kita dengar cocok dengan suasana hati kita saat itu. Jangan disaat anda sedang galau anda mendengarkan lagu-lagu yang beraliran galau juga, itu bisa berakibat fatal bagi kelangsungan hidup anda.. :D


3. Hang out bareng sahabat
Cara ini juga biasa kita lakukan asal kita pergi ketempat yang tepat  dengan suasana hati kita, biasanya tempat yang sering di kunjungi adalah mall, pantai, dan taman karena terbukti dari sekian teman-teman aku yang galau sering pergi ke tempat itu pokoknya pergilah ketempat yang sesuai dengan perasaan kita asal tempat tersebut tidak membahayakan dan jangan lupa untuk mengajak sahabat kalian karena dia sangat berperan dalam hal perasaan kita..

 
4. Jangan menyalahkan diri sendiri
 

Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Hadewh... Goblok amat!! Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri sobat adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing. So, kenapa masih menyalahkan diri sendiri ?

5. Hadapi, Jangan dihindari
Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika anda menghadapinya, masalah yang membuat galau itu akan mendapatkan penyelesaian atau jalan keluar, Nah dengan ditemukannya penyelesaian itu anda akan merasa puas dan terkadang juga masalah itu akan menjadi kenangan dan bahan tertawaan.


6. Perbanyak melakukan/menyibukan diri dengan aktivitas yang bisa menghiburmu

 
Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah  yang mendala kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll. Tapi yang paling penting lakukan itu bersama orang yang dianggap asyik.


Dan yang paling penting...

7. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan

 
Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan ini. Namun harus anda ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan..


Nah, itu adalah beberapa tips dari saya,, dan bagi anda yang masih belum bisa hilang rasa galaunya setelah melakukan tips tersebut, sori aja deh, mungkin itu sudah takdir.. ahahahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar